Masakan India Pedas

Program Wisata Kuliner
Daya tarik rempah-rempah yang pertama kali membawa Portugis ke Samudra Hindia. Vasco da Gama adalah orang Eropa pertama yang melacak rute laut langsung dari Eropa ke Kerala, ibu kota rempah-rempah India pada tahun 1498.
Jiski Khushboo se mehek Utthe fizza, jiski rangat se bhi aa aa jaye maza
Ho nafees aur lazeez har luqma, Zaiqa iska ho hare ek se juda
Kha ke ho jaye Jehan khush mehman, Hum karena hain wahi dastarkhan
Puisi Urdu
Aroma yang menyelimuti udara, Pemandangan yang menambah rasa Estetika dan selera adalah setiap potongannya, Dengan rasa yang tak tertandingi dan unik Disiapkan hanya untuk menyenangkan tamu kami adalah makanan, yang kami sajikan di meja kami.
India adalah negeri seperti itu, di mana kekayaan alam yang melimpah, kedamaian dan kemakmuran berkuasa, dan filosofi manusiawi untuk hidup berdampingan memandu sebagian besar tindakan, niscaya akan muncul sebagai hadiah yang sangat diinginkan bagi orang-orang dari bagian lain bumi.
Orang Yunani terlibat dengan Dinasti Maurya di utara, pedagang Arab yang berpergian laut membawa pengaruh mereka ke pantai barat, sementara kerajaan Hindu Indo-Cina yang luas membangun akar lintas budaya. Penduduk dari pamir dan Hindukush memperdagangkan ongkos mereka dengan jantung India. Kentang, tomat, bayam, dan banyak lagi yang lainnya. Pengaruh Portugis tetap lazim dalam cita rasa Goa dan Inggris meninggalkan jejaknya – ini adalah kisah makanan yang dibawa oleh duta besar, tentara, penjajah, dan pedagang.
Dengan demikian, lebih dekat waktu, dari abad ke-16 dan seterusnya, masakan di sebagian besar India, berkembang sebagai perpaduan rasa dari Asia Barat dan Tengah, Eropa, Mediterania, Cina dan Asia Timur. Selama ini, dapur India terus menyatu – memperkaya makanan dengan menyempurnakan resep, menciptakan hidangan baru, dan menyatukan menu dari berbagai tradisi dan budaya, ke dalam makanan di daratan utama. Perkembangan masakan ini didukung oleh kaisar, raja, penerus kerajaan mereka, bangsawan dan kemudian turun ke dapur umum – dinikmati oleh Vaids dan Hakims, Khansamas (Chefs) dan Rekabdars dan oleh upaya pribadi dari anggota kerajaan dan bangsawan yang giat. , untuk siapa adalah subjek yang sangat menarik ….
Yang pasti terkait dengan masakan India, di antara harta terbesar kami adalah warisan kuliner kuno kami yang agak hilang. Dan dengan resep berharga yang diawetkan selama berabad-abad, beberapa hotel terkenal di India telah terlibat dalam proses penemuan kembali dan kebangkitan yang berkelanjutan. Karena dunia mengakui India karena warisan kulinernya yang kaya, Kami merasa dibenarkan untuk mengatakan bahwa beberapa restoran India terkenal di dunia seperti Bukhara (ITC-Welcomegroup), Veda (Connaught place, Imperial, Delhi), Peshawari Mughal Sheraton, Delhi) telah menjadi pelopor dalam penemuan kembali akar kuliner India, jauh dari godaan untuk menemukan kembali akar kuliner India, jauh dari godaan tren fusi luar negeri.Kuliner kota Malang